Safari Ramadhan, Warga Desa Mambulau Tagih Perbaikan 2 Jembatan kepada Pj Bupati Kapuas

SAFARI RAMADAN: Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi dan jajaran berfoto bersama masyarakat Desa Mambulau saat kegiatan safari Ramadan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Warga Desa Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten meminta Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi untuk bisa memperbaiki 2 buah jembatan di desa mereka yakni perbaikan jembatan di dalam desa dan jembatan penghubung ke Pulau Mambulau.

Usulan tersebut disampaikan warga Desa Mambulau saat menerima kunjungan Safari Ramadan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan jajaran di Masjid An-Nur, Desa Mambulau.

Menanggapi usulan tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah memasukkan rencana perbaikan 2 jembatan tersebut dalam program  pembangunan tahun 2024.

"Sebagai pemimpin harus mau mendengar, melihat dan merasakan apa yang dialami warga," ucap Erlin Hardi, Senin (1/4/2024) sore.

Erlin menyatakan, kegiatan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kapuas merupakan salah upaya pemerintah daerah untuk mendengar langsung apa saja yang menjadi kebutuhan warga baik itu bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan keagamaan. 

Pj Bupati Kapuas menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya warga Desa Mambulau, Kecamatan Bataguh yang sudah menjaga kedamaian dan ketentraman Kabupaten Kapuas setelah pesta demokrasi pemilihan Presiden dan anggota  Legislatif. Walau beda pilihan, beda warna tetap satu di dalam tali persaudaraan yang erat.

"Terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Kapuas yang sudah menjaga tali persaudaraan kita setelah pesta demokrasi dengan aman dan damai," ungkapnya.

Lelaki yang dikenal selalu akrab dengan masyarakat ini kemudian mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi dan persaudaraan serta toleransi serta kerukunan antar umat beragama yang selama ini bisa terjaga dengan baik.

"Tentunya, saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu hidup rukun dan damai tanpa memandang perbedaan," ujar Erlin Hardi.

Sementara itu, Camat Bataguh, Suryadin mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PPK Agustina Erlin Hardi bersama rombongan kepala OPD, tokoh agama yang ikut kegiatan safari Ramadan.

"Tentu menjadi kehormatan bagi kami warga Kecamatan Bataguh khususnya Desa Mambulau dan saya berharap apa yang menjadi permintaan warga dapat terealisasi," pungkasnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال