Ramaikan Bursa Pilkada Banjarmasin, Habib Banua - Haji Iqbal Resmi Maju Lewat Jalur Independen

 

SIMBOLIS: Pasangan Habib Banua - Haji Iqbal maju di Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2024 melalui jalur independen - Foto Dok Realita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Konstelasi politik di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2024 berlangsung semakin seru.

Hal itu setelah mulai banyaknya tokoh politik, agama hingga masyarakat yang menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin melalui jalur independen.

Terbaru pasangan Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua dan Dr Iqbal Firdausi yang mendeklarasikan diri maju melalui jalur independen, Minggu (7/4/2024) lalu disalah satu rumah makan tradisional di Kota Banjarmasin.

Sebelumnya Habib Banua pada Pileg 2024 lalu yang merupakan petahana tumbang menuju kursi DPD RI perwakilan Kalsel untuk periode 2024 - 2029.

"Tadi sudah Habib sebutkan bahwa tidak ada kegagalan, yang ada adalah hikmah. Jadi mungkin dengan tidak di DPD RI maka ini adalah jalan Allah untuk mengarahkan Habib bisa mengabdi ke Kota Banjarmasin, Kota kelahiran habib sendiri. Ini satu kebanggaan dan luar biasa bagi Habib, karena diberikan Allah kesempatan bisa mencalonkan diri melalui jalur independen," tegasnya.


Dirinya pun memastikan serius untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin di tahun 2024 ini. 

"Bahkan untuk KTP yang disyaratkan oleh KPU bagi kandidat yang maju melalui jalur independen, kita sudah penuhi bahkan terlampaui," tegasnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini tidak memiliki janji yang muluk untuk warga Kota Banjarmasin. Dirinya hanya ingin memastikan pembangunan di Kota Banjarmasin kedepannya dapat signifikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tidak hanya itu, Habib juga ingin nantinya jika dipercaya oleh masyarakat memimpin kota ini, dapat memperoleh kinerja terbaik dalam hal pelayanan publiknya," tambahnya lagi.

Terkait pilihannya wakilnya, yakni Dr Iqbal Firdausi, yang merupakan seorang akademisi, dirinya mengaku sudah mengenal sosok Haji Iqbal selama 10 tahun terakhir.

"LA RAIBA FIH kalau bahasa Al Qur'an, artinya tidak ada keraguan untuk memilih H Iqbal sebagai pasangan Calon Wakil Walikota Banjarmasin. Dengan keilmuan, wawasan dan pengalaman beliau Habib harapkan nantinya itu bisa diaplikasikan dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang pro kepada masyarakat di Kota Banjarmasin," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال