Wali Kota Banjarbaru Sebut Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Sebagi Garda Terdepan

ATRAKSI: Peragaan bela diri oleh anggota Satpol PP Banjarbaru di tengah kegiatan Upacara Peringatan HUT gabungan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti mengungkapkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Banjarbaru sebagai garda terdepan pelayan masyarakat

Hal tersebut, disampaikan Wali Kota Banjarbaru saat menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT gabungan Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105, Senin (4/3/2023) pagi, di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlimnas, bukan hanya sekedar penjaga kota, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil bangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam mensukseskan agenda nasional bangsa indonesia," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, Peringatan HUT pada hari ini memiliki tujuan guna meneruskan semangat aparatur dalam melindungi masyarakat serta membulatkan niat untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Mengedepankan kesatuan dan persatuan, serta memposisikan kepentingan masyarakat umum di atas kepentingan pribadi," tuturnya.

Dirinya kemudian memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara pada pagi hari ini. Meskipun dalam prosesnya, terdapat dua ASN yang dipanggil untuk berdiri menemaninya saat memberikan sambutan karena kedapatan asik berbicara.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT gabungan Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105, ditutup dengan atraksi bela diri dari Satpol PP, dan simulasi tim Damkar Banjarbaru saat memadamkan kebakaran.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال