Kelelahan, KPU Tanbu Hentikan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

RAPAT PLENO: KPU kembali melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu sempat menghentikan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Tanah Bumbu Sabtu (2/3/2024) malam karena kelelahan

Namun, KPU kembali melanjutkan tahapan tersebut pada Minggu (3/3/2024) pagi di Hotel Ebony, Batulicin.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi bersama empat komisioner lainnya kembali membuka proses rekapitulasi yang dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu sekitar pukul 09.00 WIB. 

Fokus pleno terbuka hari kedua ini adalah merekapitulasi enam kecamatan yang belum selesai pada hari pertama, yakni Mantewe, Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir, Satui dan Angsana.

“Kita melanjutkan karena di hari pertama belum dapat menyelesaikan rekapitulasi seluruh kecamatan,” kata Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanah Bumbu, Sakra Effendi.

Sementara itu, ratusan aparat gabungan dari Polri dan TNI di antaranya 200 personel Polres Tanah Bumbu, 1 pleton dari Satbrimob, dan 1 pleton TNI, tetap menjaga ketat proses rekapitulasi.

Kendaraan taktis seperti Armored Water Canon (AWC), mobil ambulans dan armada pemadam kebakaran (Damkar) masih disiagakan di halaman hotel.

Pengamanan di pintu masuk ruangan Seroja Hall Hotel Ebony diperketat personel kepolisian dan penggunaan alat metal detektor untuk memeriksa peserta pleno.

Hanya mereka yang dilengkapi dengan ID card khusus dan surat mandat yang diizinkan mengikuti tahapan rekapitulasi.

“Kami akan menjaga pengamanan ini hingga acara selesai sepenuhnya,” tegas Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andi Ahmad Bustanil.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال