Peringati HUT ke-74, Satpol PP Banjarbaru Gelar Kegiatan Sosial Hingga Keagamaan

TUMPENG: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin bersama Ka Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman saat prosesi tasyakuran HUT Satpol PP ke-74 - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru tahun ini kembali dikemas melalui kegiatan sosial dan keagamaan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman setelah Upacara Peringatan HUT gabungan Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105, Senin (4/3/2023) pagi, di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk hari kita melakukan beberapa rangkaian acara, mulai dari upacara, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan salat malam berjamaah serta tausyiah agama," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan HUT Satpol PP masih akan berlanjut hingga besok hari, yakni berupa membersihkan pasar yang ada di Kota Banjarbaru.

"Besok akan kami sambung dengan bakti sosial pembersihan di Pasar Bauntung, dan dilanjutkan olahraga di internal instansi," ujarnya.

Sementara itu, saat ditanyakan terkait kasus penertiban kandang babi yang hingga kini masih bergulir. Dirinya mengatakan, bahwa sudah sampai pada tahap surat peringatan ketiga dan akan ditindaklanjuti bersama SKPD terkait.

"Tidak ada kendala dalam prosesnya karena kita menggunakan langkah persuasif," tuturnya.

"Total ada sembilan kandang, dan semuanya berstatus tidak memiliki izin. Insyaallah setelah bulan puasa kita tertibkan," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap untuk Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan lebih baik.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, mengungkapkan kedepannya akan melakukan penambahan bangunan yang difungsikan sebagai kantor.

"InsyaAllah tahun depan ada tambahan kantor baru di sini," bebernya.

Dirinya juga menginginkan kepada seluruh personil Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar untuk terus meningkatkan kualitas personal agar semakin profesional dan bisa membawa manfaat yang banyak bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

"Yang ingin mengajukan pendidikan, ayo ajukan. Insyaallah anggarannya kita siapkan," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال