Tenang, Hiswana Migas Kalsel Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Momen Ramadan

 

WAWANCARA: Ketua Hiswana Migas Provinsi Kalsel Muliana Yunar – Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muliana Yunar optimis, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Banua untuk masyarakat cukup selama momen Ramadan.

Keoptimisan ini sendiri menurut dia cukup beralasan, mengingat lancarnya distribusi BBM maupun LPG dari Pertamina kepada para anggota Hiswana Migas yang memiliki SPBU maupun Agen LPG.

“Kita optimis cukup, selain karena ditopang oleh distribusi yang lancar, biasanya memang di momen Ramadan Pertamina akan menambah jumlah pasokannya lebih dari hari biasa,” ujarnya, Jumat (9/3/2024) lalu.


Selain itu diakuinya di momen Ramadan sebenarnya permintaan BBM maupun LPG di masyarakat tidaklah naik signifikan, bahkan cenderung stagnan.

“Kalau pun naik itu biasanya saat momen mau lebaran atau sesudah lebaran, tapi biasanya tercukupi saja, karena Pertamina menambah pasokannya untuk BBM maupun LPG,” tambahnya.

Dengan berbagai hal tadi dirinya pun dalam kesempatan ini mengajak masyarakat untuk tidak panik dan memakai BBM maupun LPG dengan bijak.

“Tidak usah melakukan aksi borong, khususnya LPG untuk alasan menyetok. Karena saat ini LPG khususnya 3 Kg sangat tersedia di pangkalan,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua Hiswana Migas Provinsi Kalsel M Irfan menambahkan, biasanya perharinya untuk wilayah Kalsel kebutuhan LPG, khususnya 3 Kg mencapai 385.820 Kg perharinya.

“Kebutuhan ini selalu bisa kami penuhi karena lancarnya pasokan dari Pertamina. Apalagi nanti biasanya di Ramadan stoknya sering ditambahkan oleh Pertamina. Jadi kami optimis selama Ramadan ini kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال