Samsat Amuntai Buka Pelayanan Samkel Ramadhan di Pasar Wadai Candi Amuntai

BAYAR PAJAK: Seorang warga membayar pajak kendaraan bermotor di mobil Samsat Keliling (Samkel) Ramadhan yang ada di Pasar Wadai Ramadhan Candi Amuntai – Foto Dok Fathur


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Amuntai menggelar Samsat Keliling (Samkel) Ramadhan di Pasar Wadai Ramadhan Candi Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (13/3/2024). 

Kasi Pelayanan PKB BBN-KB UPPD Samsat Amuntai, Maqdis Pilatia mengatakan Samkel Ramadhan ini buka dari hari Senin sampai Kamis setiap sore pada pukul 16.30 hingga 17.30 Wita.

"Jadi pelayanannya ini selama bulan Ramadhan di pasar wadai Candi Amuntai atau letaknya di seberang dinas PMD Kabupaten HSU," katanya.

Maqdis menyebutkan, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan bermotor melalui Samkel Ramadhan dan tidak perlu datang ke kantor Samsat Amuntai dan bila datang masyarakat akan langsung dilayani serta mudah diselesaikan pembayarannya. 

"Maka dari itu, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah guna memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya dan tentunya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para warga Kabupaten HSU dimanapun berada dan sambil membeli wadai sambil juga bayar pajaknya bila sudah jatuh temponya," sebutnya.

Warga Amuntai Utara, Fahmi mengaku merasa nyaman dengan adanya pelayanan Samkel Ramadhan seperti ini.

Fahmi juga merasa senang bisa membayar pajak kendaraan di tempat ini dan tak perlu lagi ke kantor. 

"Mudah-mudahan Samsat Amuntai terus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakatnya," harapnya.

Warga Kelurahan Sungai Malang, Idris juga merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan Samkel Ramadhan ini terutama bagi warga yang rumahnya dekat dengan lokasi pelayanan tersebut. 

Idris mendengar ada warga yang kesulitan membayar pajak ketika membeli kendaraan orang lain dan kesulitan mencari KTP pemilik asli asli kendaraan tersebut. 

"Oleh karenanya, kita berharap siapa yang membeli kendaraan atau mobil cukup dengan KTP pembelinya itupun kalau bisa diizinkan bayar pajaknya dan semoga kegiatan ini juga berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال