Menteri PUPR Blak-Blakan Soal Rencana Jokowi Pindah Istana ke IKN Tahun Ini

 

DISKUSI: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Presiden RI Jokowi saat memantau progres pembangunan IKN - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono blak-blakan soal rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) pindah berkantor ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Basuki bilang kemungkinan tengah tahun ini semua infrastruktur dasar hingga kantor presiden sudah selesai dibangun, dengan begitu Jokowi sudah bisa berkantor di IKN.

Lebih rinci, Basuki menjabarkan infrastruktur dasar di IKN mulai dari penyediaan air, akses jalan tol, hingga bandara akan selesai dibangun pada bulan Juni hingga Juli tahun ini.

"Yang penting kan tidak hanya airport atau tol tapi juga air. Air kita rencanakan sudah bisa masuk bulan Juni, kedua tol bisa masuk bulan Juli. Kalau airnya Juni. Airport sekitar Juli," paparnya, Rabu (13/3/2024) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. 


Basuki melanjutkan untuk Kantor Presiden di IKN ditargetkan bulan Juli sudah selesai pembangunannya dan siap digunakan.

"Kalau Kantor Presiden, Istana Presiden insyaAllah sudah siap pada bulan Juli itu," sebut dia.

Namun khusus untuk kantor dan Istana Wakil Presiden justru belum selesai, bahkan baru akan dibangun bulan Juni nanti. 

"Kalo Istana Wakil Presiden baru akan dibangun, masih lelang, jadi masih dibangun," lanjutnya.

Intinya, Basuki menegaskan Jokowi sudah bisa berkantor di IKN selepas bulan Juli. Setidaknya, untuk acara peringatan hari kemerdekaan di 17 Agustus 2024 sudah bisa dilakukan di IKN.

"Jadi utama air, dan airport dan insyaAllah itu Juli sudah siap makanya nanti 17 Agustusan insyaAllah bisa dilakukan di sana dan beliau akan berkantor di sana," tukasnya.

Sumber: Detik

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال