Legislator Kalteng Ini Minta Pembangunan Daerah 3T Diprioritaskan

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Legislator Kalteng Duwel Rawing meminta kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah agar dapat memprioritaskan pembangunan daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Duwel mengungkapkan, seperti halnya di Kalteng masih terdapat banyak daerah 3T yang perlu diperhatikan dan diprioritaskan pembangunannya guna menciptakan keadilan dan pembangunan merata bagi masyarakat.

"Kita melihat selama ini daerah 3T sering kali terabaikan, bahkan dari pelaksanaan reses yang kita laksanakan kerap menerima aspirasi terkait pembangunan, jadi itu harus diperhatikan," ucapnya, Rabu, (27/3/2024).


Duwel mengatakan, pembangunan di daerah 3T sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut, oleh karena itu perlu untuk diprioritaskan.

"Untuk membangun daerah 3T ini tentu pemerintah harus mengalokasikan anggaran dan sumber daya yang memadai, sehingga pelaksanaan pembangunan dan perhatian yang diberikan bisa lebih merata," ujarnya.

Dirinya berharap dengan memprioritaskan pembangunan di daerah 3T, itu dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonom, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi kesenjangan pembangunan antardaerah. 

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال