Hikmah Ramadan, Paman Birin Datangkan Gus Miftah di Mahligai Pancasila

 

PAMFLEAT: Even Hikmah Ramadan 1445 Hijriah bersama Gus Miftah yang digelar oleh Pemprov Kalsel - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akan menggelar kegiatan Hikmah Ramadan 1445 Hijriah bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah, Sabtu (16/3/2024) mendatang di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengundang masyarakat umum untuk berhadir pada kegiatan keagamaan itu.

Selain dihadiri Gus Miftah, Hikmah Ramadan ini juga mengahdirkan Alimmul Fadhil Al Hafidz, KH Muhammad Wildan Salman dan Guru Ahmad Supian Al Banjari.

Rencananya, acara diawali dengan shalat Isya dan Teraweh berjamaah kemudian baru tausiah dari Gus Miftah.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mengatakan, puasa Ramadan dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah Ta’ala sebab seseorang rela menahan lapar, haus, dan hal-hal yang membatalkannya demi mengharap pahala kepada-Nya.

Menurutnya, puasa akan mendatangkan kesehatan, baik pada hati maupun badan.

Puasa sangat bermanfaat untuk membuat badan menjadi lebih sehat. Karena selama berpuasa kita makan dan minum secara teratur dan tidak berlebihan.

“Dalam suasana bulan puasa ini, Ulun mengundang warga Banua untuk mengikuti tausiah bersama Gus Miftah dalam Hikmah Ramadan pada Sabtu malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin,” sampainya.


Sebelumnya, Gubernur Paman Birin diketahui rutin menggelar kegiatan keagamaan di Mahligai Pancasila seperti pembacaan manaqib Datu Kalampayan, lalu Syekh Samman Al-Madani, Manaqib Guru Sekumpul dan pembacaan manaqib  Khadijah Al-Kubra.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال