Hadiri Pengarakan Ogoh-ogoh, Pj Bupati Batola Pesan Jaga Selalu Persatuan

 

GEMBIRA: Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd saat menghadiri pengarakan Ogoh-ogoh di balai adat desa Dwipasari - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sehari menjelang Hari Raya Nyepi, berlangsung pengarakan Ogoh-ogoh di balai adat desa Dwipasari kecamatan Wanaraya kabupaten Barito Kuala (Batola). 

Ogoh-ogoh adalah sebuah karya seni patung yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi menyambut Hari Raya Nyepi.

Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd pun berkesempatan untuk hadir di tengah pengarakan serta memberi pesan kepada masyarakat untuk mempertahankan persatuan dan kerja sama dalam pembangunan di daerah.

“Semoga nanti akhir bulan maret bisa dimulai rehab Pura. Saya tidak bicara panjang lebar karena akses jalan sudah baik, hanya jalan sumber ayu saja yang perlu perbaikan. Ini adalah bentuk keakraban kita bersama, rakyat bersatu, rakyat terpadu, rakyat bersama-sama. Maka tidak ada pekerjaan yang sulit karena semua akan terselesaikan dengan mudah,” tegas Mujiyat saat menghadiri pengarakan ogoh-ogoh, Minggu (10/3/2024)


Pengarakan Ogoh-ogoh juga merupakan salah satu Pawai seni budaya dari umat Hindu. Acara ini terbuka bagi masyarakat umum dan warga bisa menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut. 

Kemudian, Ogoh-ogoh harus dibakar sebagai makna melenyapkan sifat-sifat buruk yang melekat di dalam diri manusia.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال