BRF 2024 Resmi Dibuka Walikota Banjarbaru, Ada Klaster Kuliner Hingga Stand RT Mandiri

 

RAMAI: Aktivitas masyarakat mencari menu berbuka pada even BRF 2024 di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Gelaran Pasar Ramadan bertajuk Banjarbaru Ramadan Festival (BRF) 2024 yang dipusatkan di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin pada Selasa (13/3/2024) sore.

Kendati sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat pedagang maupun pembeli yang berburu menu berbuka puasa bersama keluarga.

Disela kegiatan, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, konsep yang ditawarkan pada BRF 2024 berbeda jika dibanding tahun sebelumnya. Di mana pada pasar Ramadan kali ini terdapat klaster kuliner berbagai jenis dari total 220 stan yang ada.

“Sekarang ada klaster untuk kuliner tradisional misalnya wadai Banjar, lalu ada juga klaster kuliner kekinian,” ujarnya.


Selain itu, tercatat ada 20 Kelompok Masyarakat (Pokmas) di bawah program RT Mandiri yang turut serta meramaikan BRF 2024. Mereka menjual berbagai produk makanan olahan dari program unggulan Wali Kota Banjarbaru ini.

“Jadi produk-produk RT Mandiri dijual di BRF 2024,” tambahnya.  


BORONG: Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama rombongan saat membeli aneka kudapan berbuka puasa pada even BRF 2024 di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru - Foto Dok Nett

Ia mengingatkan, jika dagangan di BRF 2024 ludes diborong pembeli, maka pedagang diminta untuk tutup. Dirinya pun meminta agar gelaran pasar Ramadan tutup selama ibadah salat Magrib hingga salat Tarawih.

“Kalau setelah tarawih masih ada dagangan, silakan jualan,” timpalnya lagi.

Dirinya pun berharap, gelaran BRF 2024 dapat menggerakkan ekonomi masyarakat agar ebih baik lagi.

“Pedagang mendapat berkah, termasuk juga usaha di bidang lainnya dapat dampak dari pasar Ramadan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال