Apresiasi Terselenggaranya Pasar Ramadhan Kalsel, Ketua DPRD Borong Wadai Khas Banjar

 

BELI: Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H saat membeli aneka kudapan di Pasar Wadai Ramadhan 1445 H yang digelar Pemprov Kalsel di halaman Gedung Sultan Suriansyah Kalsel - Foto Dok dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H. tampak antusias memborong “wadai” (kue) khas Banjar, seperti Bingka, Hamparan Tatak hingga Kue Lam.

Hal ini, menurut Supian HK adalah bentuk dukungan dan apresiasi terhadap terselenggaranya bazzar jajanan selama bulan Ramadhan, yang diberi tajuk “Pasar Wadai Ramadhan 1445 H”, yang digelar oleh pemerintah provinsi Kalsel, di halaman Gedung Sultan Suriansyah Kalsel, pada 12 Maret hingga 5 April 2024.

Selain membeli aneka wadai khas Banjar, Ketua DPRD Kalsel tersebut juga menyempatkan membeli kain sasirangan, hasil kreasi pelaku UMKM Kalsel.

"Gelaran Pasar Wadai Ramadhan ini baik dilaksanakan untuk wadah masyarakat mencari aneka kue basah khas Banjar yang saat ini mulai sulit didapatkan saat bulan bulan lain di luar Ramadhan. Selain itu gelaran ini juga dapat meningkatkan perputaran ekonomi, khususnya untuk para pelaku usaha UMKM dan masyarakat Kalsel pada umumnya," ujarnya disela kegiatan.


Sebelumnya, Pasar Wadai Ramadhan 2024 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, bersama jajaran Forkopimda Kalsel. Terhitung sebanyak 143 stand UMKM turut serta meramaikan Pasar Wadai Ramadhan kali ini.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال