Pelaku Usaha Mikro Kecil di Barsel Perlu Diberdayakan Untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

 SERAHKAN BANTUAN: Asisten II Setda Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmat Nuryadin menyerahkan secara simbolis bantuan berupa modal usaha dan alat produksi bagi pelaku UKM – Foto Dok Ist

BORNEOTREND.COM, KALTENG - Asisten II Setda Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmat Nuryadin mengatakan, pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) perlu diberdayakan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini ia sampaikan usai membuka kegiatan sosialisasi tentang pembuatan kemasan serta label, Hak kekayaan intelektual (HAKI) dan sertifikasi halal bagi Produk UMKM, di Aula Hotel Ana Buntok, Rabu (28/2/2024). 

“Kegiatan hari ini bisa dikatakan sebagai pembuktian bahwa pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barsel melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil tidak hanya merupakan tanggung jawab pemeritah saja. Tetapi adanya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak yang saling bersinergi,” kata Rahmat usai pembukaan sosialisasi. 

Rahmat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barsel juga berperan penting dalam memberikan kemudahan birokrasi dan perizinan agar UMKM berjaya dan naik kelas, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi BUMN maupun pihak swasta untuk mendukung program ini.

“BUMN dan pihak swasta dapat bersama-sama melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dana CSR dalam pembinaan terhadap pelaku UMKM," ujar Rahmat.

Menurutnya, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mendukung kerjasama yang dilakukan oleh PT Adaro indonesia PT Buma dan PT SIS melalui rangkaian kegiatan sosialisasi yang disertai pemberian bantuan berupa modal usaha dan alat produksi bagi pelaku UKM yang berpotensi tetapi masih perlu bantuan modal usaha.

“Kita berharap kerjasama seperti ini bisa terlaksana secara berkesinambungan sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan umkm menuju umkm naik kelas dapat terealisasi lebih cepat dalam rangka pemulihan ekonomi akibat inflasi di Kabupaten Barito Selatan yang kita cintai,” pungkas Rahmat.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال