Lakukan Gerakan Sadar Membayar PBB-P2, BPPRD Banjarbaru: 2024 Target Kita Rp20 Miliar

PAJAK: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin memulai sesi bayar pajak dalam kegiatan Gerakan Sadar Membayar PBB-P2 - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru melakukan kegiatan Gerakan Sadar Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Kamis (22/2/2024) di Gedung Bina Satria, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala BPPRD, Kemas Akhmad Rudi Indrajaya mengungkapkan, kegiatan pada hari ini adalah upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, serta menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Banjarbaru sebagai contoh yang baik.

"Dimulai oleh Wali Kota dan selanjutnya seluruh ASN, agar taat membayar pajar serta tepat waktu," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, tahun 2024 ketetapan PBB-P2 Kota Banjarbaru sebanyak 102.406 lembar SPPT dengan nilai Rp23.745.727.766,- , meningkat 6 persen dari ketetapan 2023.

"Untuk tahun ini kita menargetkan PBB-P2 sebesar Rp20.522.559.825,- dan semoga kembali melebihi target," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pajak merupakan kontribusi wajib rakyat kepada Negara, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang digunakan untuk keperluan Negara yang bertujuan kemakmuran rakyat itu sendiri.

"Pembayaran pajak adalah wujud peran serta kita semua bersama-sama dalam melakukan pembangunan, baik tingkat nasional hingga daerah," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada semua elemen, mari bersama-sama meningkatkan pendapat daerah melalui bayar pajak.

"Pajak yang kita terima sangatlah bermanfaat untuk pembangunan, pajak adalah dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya.

Penulis: H Faidur 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال