Selamat! RSD Idaman Raih Skor Level 3 Terdefinisi dan Delivered dari BPKP Kalsel

PAMFLEAT: Raihan skor 3,0250 untuk Asesmen Maturitas Manajemen Risiko dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel periode Januari - Desember 2023 kepada RSD Idaman Banjarbaru - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru kembali menunjukkan kualitasnya, sebagai lembaga pelayanan kesehatan yang idaman bagi masyarakat. 

Teranyar, rumah sakit yang beralamat di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin ini berhasil meraih skor 3,0250 (terdefinisi), untuk Asesmen Maturitas Manajemen Risiko dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode Januari - Desember 2023.

Atas raihan ini, Direktur Utama RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana MMRS menyampaikan rasa syukurnya. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja sama seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. 

"Berkat kerja sama dan komitmen luar biasa dari seluruh Civitas Hospitalia," katanya. 


Dirinya menambahkan, selain terdefinisi, RSD Idaman Banjarbaru juga berhasil meraih skor  3,0000 (delivered) untuk Kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) periode Januari - Desember 2023.

"Semoga hasil ini menjadi daya dorong untuk makin tumbuhnya semangat kolaborasi, demi kemajuan RSD Idaman Banjarbaru," tuturnya. 

Sekadar tambahan, Asesmen Maturitas Manajemen Risiko atau Risk Maturity Assessment biasanya digunakan untuk mengukur performa dari arsitektur manajemen risiko yang sudah diterapkan. Risk Maturity Assessment perlu diukur untuk mengetahui apakah penerapan manajemen risiko dalam organisasi berhasil atau tidak.

Dengan kata lain, BLUD, dalam hal ini RSD Idaman telah konsisten dan terbukti dengan setiap dokumen bukti menerapkan manajemen risiko secara terus menerus. 

Sedangkan Kapabilitas SPI merupakan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan yang terdiri dari unsur-unsur yang saling terkait yaitu kapasitas, kewenangan, kelembagaan, dan kompetensi sumber daya manusia. Artinya, SPI BLUD telah melaksanakan aktivitas pengawasan (assurance and consulting).

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال