PUPR Lelang Proyek Kantor Kementerian di IKN Tahun ini

Pembangunan: Penampakan perdana proyek di IKN - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan kembali membuka lelang untuk pembangunan sejumlah proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Di antaranya Kementerian Pertahanan (Kemenhan) hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, mengatakan pihaknya memastikan tahun ini akan dilangsungkan lelang berikutnya untuk proyek infrastruktur bangunan di IKN, Rabu (24/1/2024) di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan.

"Pasti lelang lagi 2024. Kan ada kantor yang lain yang belum di lelang, seperti Kementerian Pertahanan, Kantor BIN, serta ada gereja," ungkapnya.


Diana tidak merinci proyek apa saja yang akan dilelang, waktu lelang, begitu juga dengan jumlah nilai proyek. 

Dirinya menjelaskan, seluruh proyek yang sudah siap basic designnya akan langsung dilelang.

Adapun menyangkut tentang progres pembangunan IKN, untuk batch 1 sudah mencapai 70%, sedangkan batch 2 progresnya baru 20%. Diana memastikan, sejumlah gedung hingga infrastruktur dasar akan rampung sebelum pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN.

"Iya, rampung sebelum Agustus. Karena kan nanti kalau ke sana belum ada kantornya gimana?," pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melakukan Upacara HUT RI di IKN pada Agustus 2024. Sementara itu ditargetkan mulai bulan Juli 2024 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk PNS dan PPPK, bisa mulai menempati kawasan ibu kota baru itu.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال