Balai Sungai Kalimantan III Berikan Bantuan Sand Bag Atasi Banjir di Barsel

FOTO BERSAMA: Kepala Balai Sungai Kalimantan III, I Putu Eddy Purna Wijaya didampingi Kasi Operasi dan Pemeliharaan BWS Kalimantan III, Coki R Hutagaol berfoto bersama Kadis PUPR Barsel Ita Minarni – Foto Dok Humas Pemkab Barsel


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Kepala Balai Sungai Kalimantan III, I Putu Eddy Purna Wijaya didampingi Kasi Operasi dan Pemeliharaan BWS Kalimantan III, Coki R Hutagaol bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ita Minarni mengunjungi lokasi banjir di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel.

Kadis PUPR Ita Minarni mengatakan, selain untuk meninjau banjir, tujuan Kepala Balai Sungai Kalimantan III ke Desa Lembeng untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah kita Barsel dapat bantuan dari pihak balai berupa sand bag (karung pasir), perahu karet, pompa air dan fasilitas lainnya dalam penanganan standar atasi banjir,” kata Ita, Kamis (25/1/2024).

Rencananya, lanjut Ita, karung pasir tersebut akan disusun di bantaran sungai untuk mengurangi volume aliran air sehingga jalan yang terendam bisa surut.

“Jadi lewat bantuan yang ada kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat jalan tidak terlalu tenggelam,” ujarnya.

Ita mengatakan, dengan disusunnya sand bag tersebut di bantaran sungai genangan air akan berkurang sehingga membuat arus lalu lintas kendaraan bisa lancar.

“Paling tidak kita usahakan setidaknya mobil bisa lewat dengan lancar di area tersebut meski masih dalam situasi banjir,” harapnya.

Ita bersyukur Balai Sungai Kalimantan III masih mau membantu lagi dengan mendata apa saja keperluan PUPR Barsel untuk penanganan pasca banjir.

“Alhamdulillah pihak Balai tadi sudah mau mendata apa saja keperluan kita untuk tangani banjir bahkan meimikirkan saat pasca banjir nanti,” pungka Ita.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال