SD Al Halaby Gelar Table Manner Sebagai Penguatan Etika Bagi Siswa

FOTO BERSAMA: Siswa SD Al Halaby Islamic School bersama Chef dan sejumlah dewan guru di kegiatan Table Manner yang digelar di Favehotel Banjarbaru - Foto Dok H Faidur

BORNEOTREND.COM– Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Al Halaby Islamic School melakukan penguatan etika melalui kegiatan Table Manner pada, Kamis (14/12/2023) di Favehotel Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Kepala Sekolah SD Al Halaby Islamic School Hartini, kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu program unggulan yang ada di sekolahnya.

"Secara umum kami memiliki tiga program utama yakni Akhlaqul Karimah, Bilingual, dan Teknologi Informasi," ungkapnya.


Lebih lajut, dirinya menjelaskan alasan memilih kegiatan Table Manner sebagai upaya penguatan etika agar para siswa mendapatkan pengalaman baru saat mempelajari adab makan. 

"Secara teori mereka telah memahami, namun untuk praktek langsung di luar sekolah ini yang pertama kali dilakukan," ujarnya.


RAMAI: Siswa SD Al Halaby Islamic School antusias mengikuti Table Manner - Foto Dok H Faidur

Sementara itu, Nur Liani salah satu orang tua murid mengungkapkan bahwa kegiatan Table Manner yang dilaksanakan SD Al Halaby Islamic School menumbuhkan semangat baru bagi anaknya.

"Anak saya sampai setiap hari menanyakan kapan pelaksanaan Table Manner," ungkapnya.

Senada, Riska yuniarti orang tua murid lainnya yang turut berhadir menyebutkan Table Manner adalah acara yang sangat positif untuk menambah pengetahuan.

"Tidak hanya anak, saya pun mendapatkan pengalaman baru tentang cara makan baik," tukasnya.

Untuk diketahui, selain Table Manner kegiatan penguatan etika oleh SD Al Halaby Islamic School yang melibatkan siswa kelas satu sejumlah 39 orang turut menyajikan Cooking Class Mom with Chef.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال