Balangan Raih Juara Umum di ARBALPROV 1 Kalsel

FOTO BERSAMA: Para atlet Balogo Kabupaten Balangan di ajang Aruh Balogo Provinsi 1 Kalsel - Foto Dok Sri


BORNEOTREND.COM- Ajang Aruh Balogo Provinsi (ARBALPROV) 1 Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar, Minggu (3/12/2023) di Wahana Olahraga Tepian, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan resmi ditutup.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Balangan berhasil meraih juara umum dengan perolehan empat medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Disampaikan Ketua Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI) Provinsi Kalsel Suwardi Sarlan, bahwa ajang Aruh Balogo Provinsi Kalsel ini digelar untuk mengembangkan dan melestarikan permainan tradisional Indonesia menuju internasional.

Sementara itu, Ketua GOBI Kabupaten Balangan Yazid Fahri mengatakan, dengan berbagai persiapan yang dilakukan akhirnya pelaksanaan Aruh Balogo Provinsi 1 Kalsel ini dapat berjalan sukses dan lancar.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggiat balogo Kabupaten Balangan yang telah berhasil meraih juara umum pada ajang tersebut.

"Persiapan sudah 15 hari yang lalu baik persiapan atlet dan pelaksanaan alhamdulillah hasil kerja keras panitia, ketua kontingen dengan sukses prestasi dan sukses pelaksanaan aruh balogo yang pertama," katanya.


Adapun salah satu atlet balogo Kabupaten Balangan yang berhasil meraih medali emas kategori Saurangan Binian, Sri Mar'ati, mengungkapkan serangkaian persiapan yang dirinya lakukan untuk mengikuti ajang ini.

"Kesiapan untuk mengikuti aruh balogo ini latihan tiap malam sebelumnya, dan hasilnya membuahkan hasil memuaskan, mendapatkan emas untuk kategori Saurangan Binian dan Bakawan Tiga Binian mendapat perak," tukasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال