Tekan Stunting, Camat dan Lurah Diminta Terus Pantau Kondisi Warganya

BERI ARAHAN: Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM- Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, bahwa penananganan stunting sangat penting dan menjadi fokus dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini.

Hera menyampaikan, dalam penanganan stunting Pemko Palangka Raya tela membentuk tim baik itu dari unsur Kecamatan hingga Kelurahan.

“Oleh sebab itu, saya harapkan unsur Kecamatan hingga Kelurahan ini harus saling bersinergi dalam menuntaskan stunting dengan cara yang terukur,” kata Hera.


Dirinya menyebutkan bahwa berdasarkan data yang diperoleh, tercatat ada sebanyak 186 anak di Kota Palangka Raya yang terkena stunting. Angka ini masih ada potensi akan mengalami penambahan.

Untuk itu, dirinya meminta agar camat dan lurah benar-benar aktif terutama dalam memantau kondisi warganya.

Selain itu, ia juga menekankan agar camat dan lurah agar memastikan data-data balita yang terkena stunting benar-benar terdata secara menyeluruh dan tidak ada balita yang tidak terintervensi kesehatannya. Terlebih jika balita tersebut kondisi berat badannya memang sudah sangat memprihatinkan.

“Tolong ini menjadi catatan penting dan apabila ada yang kondisinya sudah memprihatinkan agar segera bergerak, karena saya tidak ingin ada anak-anak stunting yang tidak mendapatkan perhatian,” tutupnya.

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال