Legislator Seruyan Ini Minta Masyarakat Yang Buat BPJS Kesehatan Harus Difasilitasi

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Salidin - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Salidin, meminta kepada pihak terkait untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Khususnya untuk masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil yang jauh dari kantor BPJS, seperti hal nya yang berada di daerah pemilihan III (Dapil III) agar dapat dipermudah.

“Kebanyakan masyarakat saat ini mengeluhkan terkait kendala mereka yaitu kesulitan dalam membuat BPJS kesehatan, terutama mereka yang berada di desa seperti di Dapil III itu yang terlalu jauh jika harus mengurus ke kantor BPJS yang lokasinya ada di ibu kota,” ujarnya.


Maka dari itu ia berharap pihak terkait bisa memberikan fasilitas khususnya pada sistem pelayanan, misalnya mempermudah masyarakat dengan menyiapkan layanan melalui kantor desa terdekat maupun secara program jemput bola.

Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan yang tujuannya tidak lain yakni untuk mendapatkan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Kendati demikian, tidak sedikit dari masyarakat juga yang menurutnya mengeluhkan terkait sistem kolektif yang diberlakukan oleh pihak BPJS kepada seluruh anggota keluarga.

“Adanya sistem kolektif juga menjadi keluhan masyarakat, terutama mereka yang secara ekonomi merupakan keluarga tidak mampu, sehingga sangat mempersulit mereka,” tegasnya lagi.

Oleh karena itu, selain mengharapkan agar pihak terkait dapat memberikan fasilitas untuk pelayanan pembuatan BPJS di desa-desa, ia juga menginginkan agar sistem kolektif dapat dipertimbangkan guna membantu masyarakat yang secara ekonomi tidak mampu.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال