Legislator Seruyan Ini Butuh Cara Jitu Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

 

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Muhammad Aswin - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhammad Aswin mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, salah satunya dengan memaksimalkan pendapatan pajak dari masyarakat dengan cara memberikan dorongan dan stimulus untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

“Sangat perlu saya rasa pemerintah daerah itu memberikan stimulus untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, ini salah satu upaya untuk meningkatkan PAD,” katanya.


Menurutnya tidak menutup kemungkinan saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Seruyan yang masih enggan membayar pajak, entah karena kurangnya kesadaran atau pun karena ketidaktauan dan lain sebagainya.

Sehingga dari itu, perlu kerja keras dari pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini. Instansi terkait bisa turun kelapangan secara langsung untuk memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat tentang wajib pajak.

"Saya juga mengharapkan instansi terkait untuk memaksimalkan lagi upaya dalam menertibkan pajak maupun retribusi PAD lainnya, hal ini dikarenakan PAD ini merupakan modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah," tegasnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengimbau kepada masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring khususnya, untuk meningkatkan kesadaran akan wajib pajak, seperti membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan lain sebagainya.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال