Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

 

DISKUSI: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring khususnya wilayah dalam Kota Kuala Pembuang agar jangan sampai membuang sampah ke saluran drainase.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan sampai membuang sampah ke saluran drainase,” kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.


Hal ini dimaksudkan untuk mencegah berbagai dampak negatif yang ditimbulkan seperti tidak berfungsinya saluran drainase tersebut hingga pada akhirnya malah menyebabkan genangan air.

“Karena kalau salurannya itu sudah dipenuhi dengan sampah, otomatis akan tertutup dan tidak bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya,” katanya.

Menurutnya, dalam hal ini kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk tidak membuang sampah secara sembarangan adalah yang utama. 

“Karena masyarakat itu harus punya kesadaran dulu, mereka harus tahu dulu dampaknya seperti apa. Maka dari itu, saya imbau agar jangan sampai membuang sampah sembarang apalagi di saluran drainase. Selain untuk mencegah banjir, ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,” tukasnya.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال