Harsandi Dorong Para Petani Gunakan Pola Modern

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Harsandi, mendorong pola pertanian modern bagi para petani yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Dia mengatakan pola pertanian modern penting untuk diterapkan bagi petani hal ini tidak lain guna meningkatkan hasil produktifitas dan efektifitas.

“Sejauh ini saya lihat pola pertanian seperti di daerah pemilihan I itu dari dulu hingga sekarang tidak terlalu berbeda yakni masih tradisional, sehingga hasilnya produktifitas pun biasa-biasa saja. Oleh karena itu perlu dirubah polanya yaitu bertani secara modern,” katanya.


Untuk itu, dia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk bisa membantu para petatni untuk bisa berkembang sesuai dengan kemajuan zaman saat ini. Salah satunya disarankan bisa membantu petani untuk memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang ada di dalam dunia pertanian.

“Saat ini kan saya rasa sangat banyak alat mesin pertanian, mulai dari alat untuk pra tanam hingga untuk panen, nah ini bisa dibantu para petani yang ada disediakan maupun diberikan bimbingan atau pelatihan dalam menggunakannya dan sebagainya,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, pertanian menurutnya merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Oleh karena itu ia mengajak kepada seluruh petani di Bumi Gawi Hatantiring untuk lebih semangat lagi belajat dalam meningkatkan produktifitas pertanian tersebut.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال