Fraksi Golkar Ingatkan Dampak Ekonomi Global pada Penyusunan APBD Barito Timur 2024

 SAMBUTAN: Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Bartim Asmadi Ranji - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengingatkan eksekutif agar mempertimbang dampak ekonomi global dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Asmadi Ranji saat membacakan pemandangan umum Fraksi Partai Golkar terhadap pengajuan Nota Keuangan dan Raperda 2024 dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Bartim Depe, Selasa, (7/11/2023).

"Fraksi Partai Golkar mengingatkan ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam penyusunan APBD 2024, ini termasuk efek ekonomi global dan perubahan iklim, seperti fenomena El Nino yang berdampak pada kelangkaan air, peningkatan polusi udara dan inflasi," ujarnya.


Dirinya juga memandang penting untuk mendukung perekonomian pascapandemi serta perubahan perilaku masyarakat dalam berbelanja online.

"Kebijakan anggaran juga harus mempertimbangkan pentingnya pendidikan dan meningkatkan pendapatan daerah," lanjutnya.

Selain itu Fraksi Partai Golkar berharap APBD 2024 akan berbasis kinerja untuk memastikan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran.

"Fraksi Partai Golkar menerima pengajuan Nota Keuangan dan Raperda APBD Barito Timur tahun anggaran 2024 untuk dibahas lebih lanjut," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال