Fraksi Gerindra DPRD Bartim Minta Eksekutif Maksimalkam Penyerapan Anggaran pada APBD 2024

SAMBUTAN: Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Bartim Roma Analta - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Roma Analta, meminta pemerintah daerah memaksimalkan penyerapan anggaran pada tahun 2024 untuk mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Fraksi Partai Gerindra tidak pernah merasa bosan-bosannya menyampaikan agar pemerintah daerah mampu melakukan penataan program prioritas serta dapat memaksimal penyerapan anggaran agar tidak menjadikan Silpa yang terus bertambah di setiap tahunnya," ujarnya saat membacakan pemandangan umum Fraksi Partai Gerindra atas pengajuan Nota Keuangan dan Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe, Selasa, (7/11/2023).


Dirinya melanjutkan, perlu ada sinkronisasi antara seluruh perangkat daerah dalam penyusunan program dan kegiatan untuk menunjang pembangunan yang adil, merata, berkesinambungan serta mencerminkan kebutuhan riil bagi masyarakat dan daerah.

Selanjutnya Fraksi Partai Gerindra berharap agar setelah disahkannya Raperda APBD 2024 menjadi Perda, pemerintah daerah segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) penggunaan anggaran dan bendahara, termasuk SK PPK/PPTK, sehingga kegiatan secepatnya bisa terlaksana.

"Fraksi Partai Gerindra mendukung dan menerima adanya pengajuan Nota Keuangan dan Raperda APBD tahun 2024 untuk selanjutnya dibahas bersama," tandasnya.

Rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe, dan dihadiri para anggota DPRD, Asisten II Sekda, Sekretaris DPRD, Kapolsek Dusun Timur, kepala perangkat daerah terkait dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال