Fraksi Nasdem Apresiasi Pj Bupati Bartim Atas Pengajuan Raperda APBD 2024

 

SAMBUTAN: Juru Bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Bartim Hadi Santoso - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM- Fraksi Partai Nasdem mengapresiasi Pejabat (Pj) Bupati dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barito Timur (Bartim) atas pengajuan Nota Keuangan dan Raperda Anggaran Pendpatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi Partai Nasdem Hadi Santoso, saat membacakan pemandangan umum Fraksi Partai Nasdem atas pengajuan Nota Keuangan dan Raperda APBD 2024 dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Bartim Depe, Selasa, (7/11/2023).

"Fraksi NasDem mengapresiasi yang mendalam kepada Pejabat Bupati dan TAPD Bartim atas pemahaman mendalam mengenai Kebijakan Umum  dan Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran (PPA) dalam Nota Keuangan dan Raperda APBD tahun 2024," ucapnya.


Dirinya melanjutkan, Fraksi Partai Nasdem juga mendukung inisiatif lokal untuk pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian global. Kemudian Fraksi Partai Nasdem mendukung upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta alokasi anggaran yang berbasis data dan prediksi kebutuhan masyarakat.

"Raperda APBD 2024 dapat memberikan rekomendasi penting untuk perbaikan perencanaan dan realisasi APBD Barito Timur pada tahun anggaran 2024," tambah dia.

Pada kesempatan itu Fraksi Nasdem menyampaikan harapan agar program yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah tidak berubah-ubah, namun jika ada perubahan harus ada kesepakatan dengan DPRD.

"Kami menyarankan agar proses lelang tidak lamban pelaksanaannya agar pekerjaan bisa maksimal dan tepat waktu," timpalnya lagi.

"Sebelum tahapan pembahasan anggaran tahun 2024, diharapkan agar RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) setiap OPD (perangkat daerah) sudah diserahkan terlebih dahulu ke lembaga legislatif untuk dipelajari dan dibahas," lanjutnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال