DPRD Seruyan Fokus Pada Peningkatan Sektor Usaha Masyarakat

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berkomitmen menjadikan sektor pengembangan usaha masyarakat di Kabupaten Seruyan sebagai fokus perhatian.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko prasetyo menyebutkan, jika ke depan pihaknya akan mencoba lebih fokus pada program-program yang sifatnya berkaitan langsung dengan sektor usaha masyarakat.

“Sektor usaha dalam arti yang sangat luas, baik itu sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya, karena sektor usaha sangat penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat,“ katanya.


Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, hal-hal yang berkaitan dengan usaha masyarakat itu akan jadi perhatian kami, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan program penunjang sektor usaha masyarakat lainnya.

Selain itu ia juga menyebut, bahwa saat ini kondisi infrastruktur khususnya akses jalan yang ada di Kabupaten Seruyan sudah cukup memadai. Sehingga di harapkan dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

“Tentu geliat pembangunan infratruktur di wilayah Kabupaten Seruyan, sangat menunjang pengembangan  sektor usaha masyarakat, dengan harapan pendapatan warga pun akan meningkat,” tegasnya.

Kedepan, piihaknya akan mencoba mengarahkan pemerintah daerah untuk menyusun program pembangun yang berfokus pada sektor perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال