Disdik Kota Palangka Raya Optimalisasi Penerapan Pojok Literasi di Sekolah

RAMAI: Fasilitas pojok literasi terus dikembangkan oleh Disdik Kota Palangka Raya sebagai upaya peningkatan kulitas dan kuantias pendidikan - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus berupa melakukan pengambangan, peningkatan kulitas dan kuantias pendidikan di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

Salah satunya secara konkret Disdik Palangka Raya sejak akhir tahun 2022 lalu sudah mempunyai formula dalam mendukung mutu pendidikan. Salah satunya melalui formula yang dinamai pojok literasi.

“Pojok literasi ini merupakan wadah yang memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai literasi. Sebab literasi ini lingkupnya luas. Seperti mengeja, membaca, dan meningkatkan nalar tingkat literasi kepada anak didik,” ungkap Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. 


Harus disadari lanjut dia, kesempatan belajar anak didik sempat mengalami learning loss yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Pandemi juga menyempitkan dunia anak karena interaksi yang sebelumnya didapatkan dari sesama temannya menjadi terbatas.

Maka itulah, Disdik Kota Palangka Raya terus mendorong setiap satuan pendidikan atau sekolah untuk mengoptimalisasi penerapan pojok literasi.

Di samping itu Disdik juga melakukan penguatan keterampilan orang tua dan guru, dalam memanfaatkan buku bacaan anak, serta untuk menguatkan literasi anak usia dini dalam membangun kemampuan bahasa dan karakter.

“Jadi kami akan terus mendorong satuan pendidikan untuk memaksimalkan fungsi dari pojok baca, pojok literasi yang dibuatnya. Selain itu menyediakan tempat membaca yang nyaman. Semua itu tentu untuk mendukung meningkatkan mutu pendidikan peserta didik,” pungkasnya.

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال