Camat dan Lurah Diminta Berperan Aktif Dalam P4GN

WAWANCARA: Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM- Tiga kelurahan di Kota Palangka Raya telah dicanangkan menjadi kelurahaan Bebas Narkoba (Bersinar). Ketiga Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Pahandut Seberang, Kelurahan Menteng dan Kelurahan Tumbang Rungan.

Dalam pencanangan Kelurahaan Bersinar ini, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menekankan peran aktif Camat hingga Lurah dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayahnya masing-masing.

Hal ini disampaikannya mengingat ketahanan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan menjadi sangat strategis karena jangkauan tugas yang relatif kecil dan kondisi masyarakat yang cenderung lebih memahami kondisi sosial, ekonomi, serta keamanan lingkungan.

“Oleh sebab itu, saya ingin Camat dan Lurah agar berperan aktif dalam penanganan narkoba dan lebih memusatkan kegiatan-kegiatannya ke kawasan yang rawan peredaran narkoba. Ini dimaksudkan agar masyarakat lebih merasa diperhatikan dan teredukasi,” kata Hera.


Selain itu, dirinya juga meminta Kepada Camat dan Lurah agar terus mengedukasi dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan P4GN di wilayahnya masing-masing terutama bagi yang sudah ditetapkan sebagai kelurahan bersih narkoba atau kelurahan bersinar.

Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang Fitriadi yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya juga segera melaksanakan rencana aksi P4GN untuk melindungi warganya dari ancaman dampak buruk peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Dalam setiap pelayanan, kami selalu memberikan eduaksi dan menyampaikan maklumat P4GN baik secara langsung maupun melalui berbagai media,” tukasnya.

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال