179 Wartawan Ikuti Porwada PWI se-Kalteng

FOTO BERSAMA:  Wartawan dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng berfoto bersama usai pembukaan Porwada Kalteng - Foto Dok Ist

BORNEOTREND.COM - 179 wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI se-Kalteng Tahun 2023.

Selain memperebutkan puluhan medali dari 9 cabang olahraga (cabor), kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi wartawan untuk diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2024 mendatang.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalteng, Wahyudi ’Giben’ Hendra menjelaskan, nantinya ratusan wartawan itu akan bertarung di cabang olahraga, antara lain futsal, billiar, E-Sport, tenis meja, catur, bridge, bulutangkis, ketangkasan menulis features dan fotografi dan atletik.

“Ajang Porwada ini adalah selain ajang siraturahmi bagi wartawan di Kalteng, juga kami melakukan seleksi atlet yang akan dikutkan pada Porwanas di tahun 2024 mendatang,” terangnya dalam laporan.

Dia juga berharap, agar saat berlomba para wartawan menjunjung sikap sportifitas karena ini adalah ajang siraturahmi dan persaudaraan antar wartawan PWI se- Kalteng.

Sementara itu, Asisten Adum Pemprov Kalteng  Sri Suwanto saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, sebagai mitra Pemerintah, wartawan dapat menjadi corong penyambung informasi Pemerintah kepada masyarakat luas, melalui pemberitaan baik media cetak, elektronik, maupun daring.

“Namun juga tanpa mengesampingkan fungsi wartawan sebagai kontrol sosial, sehingga peran wartawan sangat strategis dalam pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng itu.

Lebih lanjut Sri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Kalteng atas prestasinya pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) di Malang, Jawa Timur, pada November 2022 lalu.

“Ini karena telah mampu mempertahankan peringkat tiga besar nasional, dan mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, di kancah Nasional,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال