Wartono Harapkan Pembangunan Kependudukan yang Berkualitas

 

MASALAH KEPENDUDUKAN: Konsultasi Publik Grand Design Pembangunan Kependudukan (GPDK) -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id
 

BORNEOTREND.COM- Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri Konsultasi Publik Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) pada hari Kamis (12-10-2023) siang ini.

Ekpose yang di adakan di Aula Bappeda Kota Banjarbaru ini di hadiri oleh Kepala Pusat Studi Kependudukan ULM, dan juga para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Dalam sambutan siang itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa Grand Design Pembangunan Kepependukan ini untuk mengatasi masalah kependudukan yang kompleks, juga dapat memberikan arah kebijakan bagi perencanaan dan pelakasaan pembangunan di bidang kependudukan.

“Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan ini bertujuan untuk menyediakan kerangka pikir dan panduan untuk mengintegrasikan berbagai variabel ke dalam proses pembangunan”, ucapnya.


Selain itu juga Wakil Wali Kota juga menyampaikan bahwa GDPK ini juga untuk menciptakan keharmonisasian antara situasi dan dinamika kependudukan dengan dinamika kondisi sosial ekonomi lainnya.

Dengan tersusunnya GPDK ini, diharapkan dapat memperbaiki komitmen Pemerintah Daerah terhadap prioritas pembangunan kependudukan, sekaligus mampu meningkatkan kepedulian para pembuat kebijakan terhadap isu-isu kependudukan dan pembangunan.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال