Rahmat Hidayat Calon Tunggal Ketua KONI Kalteng

BERI KETERANGAN: Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musoprovlub) KONI Kalteng, Eman Sumisi memberikan keterangan kepada wartawan terkait calon tunggal Ketua KONI Kalteng – Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM – Rahmat Hidayat menjadi calon tunggal Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah periode 2023-2027.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musoprovlub) KONI Kalteng, Eman Sumisi di Palangka Raya, Rabu (11/10/2023).

Menurut Eman, Rahmat dinyatakan sebagai satu-satunya kandidat ketua KONI Kalteng, setelah TPP melakukan verifikasi dan validasi berkas administrasi persyaratan sebagai bakal calon pada 10 Oktober 2023, memenuhi persyaratan.

"Pak Rahmat didukung 36 anggota yang terdiri dari 9 KONI kabupaten/kota dan dukungan 36 cabang induk olahraga. Setelah diteliti lebih dalam hanya 33 saja. Namun sudah memenuhi syarat dukungan dan administrasi," kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Pusat tersebut.

Eman bilang, nantinya Rahmat diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai calon ketua KONI Kalteng pada pelaksanaan Musoprovlub pada tanggal 13 Oktober mendatang di Hotel Dandang Tingang, Palangka Raya.

Sementara itu, salah satu kandidat Ketua KONI Kalteng, Noti Andy Rutuwene dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dukungan karena hanya mendapat satu suara saja. 

Sedangkan syarat dukungan 30 persen KONI kabupaten/kota dan 30 persen anggota KONI cabang olahraga dan badan fungsional atau minimal empat kabupaten/kota dan 16 organisasi cabor dan badan fungsional 

Sebenarnya, selain kedua nama di atas, ada juga perwakilan yang mengambil formulir pendaftaran Ketua KONI Kalteng untuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran. Tapi batas pengembalian berkas berakhir, hanya Rahmat Hidayat dan Noti Andy Rutuwene saja.

Seperti diketahui Rahmat Hidayat merupakan Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng. Pria yang akrab disapa Bang Rommy itu berniat untuk maju sebagai Ketua KONI Kalteng karena ingin mengangkat derajat olahraga di Kalteng.

Selain itu, dia juga ingin membuat program keolahragaan di Kalteng lebih bagus lagi sehingga dapat mengangkat olahraga di daerah dan tingkat nasional. 

“Mungkin sudah lama kita haus dengan prestasi-prestasi level nasional. Karena itu saya secara pribadi terpanggil untuk memberikan segala kemampuan dan bakti saya untuk memajukan olahraga di Kalteng," ujarnya beberapa waktu lalu.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال