Panen Raya Padi di Desa Salimuran Kusan Hilir, Bupati Zairullah: Petani Pahlawan Pangan

PANEN PADI: Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar panen raya padi – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyebutkan, petani adalah pahlawan pangan, karena memiliki peran penting terhadap kondisi ketahanan pangan nasional maupun daerah.

Demikian dikatakan orang nomor satu di Bumi Bersujud ini saat menghadiri panen raya padi sekaligus penyerahan bantuan alat panen Combine Harvester di Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (9/10/2023)

Bupati mengatakan, pangan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga Negara sehingga ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan kita semua.

Selain itu, katanya, sektor pangan merupakan hal yang mendasar bagi kehidupan, sehingga sektor pangan saat ini menjadi salah satu konsentrasi pemerintah.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi para petani yang telah menanam serta panen raya padi guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan menjaga inflasi akan bahan pokok terutama beras,” paparnya.

Dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan membantu kelompok tani dalam memanen padi, maka Pemerintah Daerah memberikan Alat Panen Combine Harvester atau mesin padi.

“Karena untuk meningkatkan sektor pertanian yang menjadi salah satu sektor andalan Kabupaten Tanah Bumbu, harus juga didukung dengan penerapan teknologi sehingga produksi pertanian di Bumi Bersujud akan semakin efektif, efisien dan produktivitas meningkat,” tutupnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال