Diikuti Ratusan Peserta, DPD BKPRMI Banjarbaru Resmi Gelar Festival Anak Saleh Indonesia ke-XII Nasional Tingkat Kecamatan

RAMAI: Ketua BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan saat memberikan sambutan di even Festival Anak Saleh Indonesia ke-XII Nasional Tingkat Kecamatan di Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Gelaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang merupakan agenda berjenjang pertiga tahun resmi digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjarbaru, Minggu (1/10/2023) di Pondok Pesantren Wali Songo Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adalah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Landasan Ulin yang kali ini dipercaya untuk melaksanakannya sebelum nantinya juga akan dilaksanakan oleh kecamatan lain se-Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana kegiatan FASI ke-XII Nasional tingkat kecamatan Landasan Ulin Ustadz Ahmad Yaljumi selepas pegelaran tersebut resmi dibuka.

"Untuk kegiatan FASI ke-XII tingkat kecamatan, Landasan Ulin adalah kecamatan perdana yang melaksanakan," ungkapnya.


Ustadz Ahmad Yaljumi yang juga merupakan Ketua Ustadz Ustadzah se-Kecamatan Landasan Ulin mengatakan kegiatan FASI ke-XII di Kecamatan Landasan Ulin pada tahun ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Taman Kanak-kanak Alquran binaan BKPRMI.

"Total keseluruhan peserta sejumlah 259 orang yang semuanya berasal dari kategori TKA, TPA, dan TQA," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan mengungkapkan bahwa pegelaran FASI ditingkat kecamatan merupakan bagian dari rangkaian persiapan BKPRMI Banjarbaru dalam menghadapi kegiatan serupa ditingkat Nasional.

"Ini adalah bagian usaha dari kami selaku pembina dalam menyiapkan sejumlah santri untuk nantinya bisa berlaga ditingkat Nasional pada bulan Oktober tahun 2024 nanti," bebernya. 

Dirinya juga menambahkan bahwa selama ini BKPRMI Kota Banjarbaru selalu selalu mendelegasikan santrinya di level Nasional. 

"Alhamdulillah mulai dari FASI ke-IX hingga ke-XI kemarin santri kami selalu ada yang berangkat untuk menjadi perwakilan ditingkat Nasional," tuturnya.

Dalam kesempatan ini ia juga turut memberikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana FASI ke-XII tingkat kecamatan Landasan Ulin atas suksesnya penyelenggaraan FASi pada hari ini.

Untuk diketahui, kegiatan FASI ke-XII Nasional tingkat Kecamatan Landasan Ulin memperlombakan sebanyak 37 kategori lomba dan dibuka secara resmi oleh Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال