Di APBD Tahun 2024, Pj Bupati Tala Inginkan Anggaran Dimaksimalkan Untuk Kepentingan Masyarakat

SAMBUTAN: Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tala Tentang APBD Tahun Anggaran 2024 di DPRD Tala - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menekankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah milik rakyat dan akan dimaksimalkan demi kepentingan masyarakat Tala. 

Hal tersebut ia ungkapkan saat Menyampaikan Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tala Tentang APBD Tahun Anggaran 2024, Rabu (4/10/2023) di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tala.

Syamsir mengatakan keuangan daerah dikelola secara tertib, taat kepada peraturan perundang-undangan, efektif dan efisien, transparan dan akuntabel.

"Keuangan daerah juga disusun dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan penyusunan anggaran yang berpusat kepada kepentingan publik, pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," tuturnya. 


Dirinya meyakini bahwa melalui rancangan APBD yang disusun, akan sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat dan memiliki efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Ia pun menginginkan dalam rancangan tersebut setiap program, kegiatan dan sub kegiatan yang akan dilaksanakan harus benar-benar terukur.

"Program yang terlaksana harus jelas indikatornya, tolok ukur maupun target kinerjanya serta memiliki komponen belanja yang mendukung pencapaiannya," jelasnya. 

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua DPRD Muslimin, Wakil Ketua DPRD Tala Atmari, Kepala SKPD Tala dan seluruh peserta rapat.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال