Pemko Gelar Salat Hajat sebagai Bentuk Rasa Syukur Harjad ke-497 Kota Banjarmasin

RAMAI: Kegiatan sholat hajat yang digelar Pemko Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin - Foto Dok Diskominfotik Banjarmasin


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Banjarmasin, menggelar salat hajat sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin. 

Acara pun digelar dengan penuh kesyukuran dan doa bersama, Rabu (20/9/2023) lalu bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

Ada pun selaku imam yaitu Habib Ali Khaidir bin Hasan Al Kaff, dan turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, ulama, tokoh masyarakat, pimpinan SKPD pemerintah kota, asisten, staf ahli, camat, lurah, serta sejumlah Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkompimda) Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT. 

"Salat hajat ini diadakan sebagai bentuk doa agar Allah SWT memberikan petunjuk dan mengabulkan berbagai hajat, terutama dalam kelancaran rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Banjarmasin," ucap H Ibnu Sina.


Ia juga menyampaikan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-497 ini begitu meriah dan melibatkan partisipasi masyarakat yaitu Selain salat hajat, terdapat acara ziarah ke makam Sultan Suriansyah di Muara Kuin, sidang istimewa rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, serta Banjarmasin Bersholawat bersama Habib Syech.

"Puncak peringatan Hari Jadi kota Banjarmasin tahun ini dijadwalkan pada hari Sabtu, satu hari sebelum tanggal resmi, yaitu tanggal 23 September di halaman Balai Kota Banjarmasin," terangnya.

"Malam harinya akan diisi dengan Kemilau Banjarmasin di sungai Martapura, dengan festival jukung hias tanglong yang akan memukau warga Kota Banjarmasin," sambungnya.

Melalui doa bersama, Ia berharap semoga Kota Banjarmasin selalu mendapatkan berkah dan terhindar dari bencana serta bahaya yang dapat merugikan warga Kota Banjarmasin. 

"Semua doa-doa ini diharapkan dapat diterima oleh Allah SWT untuk kemakmuran dan keberkahan kota ini," tukasnya.

Sumber: Diskominfotik Banjarmasin

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال