Digelar Mulai Hari Ini, Even BIPA Bakal Dimeriahkan Para Seniman Asia Hingga Eropa

KONFRENSI PERS: Even BIPA yang digelar oleh Pemko Banjarmasin bakal berlangsung seru - Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin kembali menggelar even bergengsi untuk mendongkrak pariwisata, yakni Banjarmasin International Performing Arts (BIPA) mulai tanggal 4 - 5 September 2023 di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Even ini sendiri bakal dimeriahkan seniman dari luar negeri hingga lokal Kalimantan.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudporapar Kota Banjarmasin Zulfaisal Putera mengatakan, kegiatan ini juga tak lepas dari visi-misi Walikota Banjarmasin yang dimana pada butir misinya adalah melaksanakan kegiatan pergelaran seni budaya Nasional dan Internasional.

"Even BIPA ini adalah salah satu wujud nyatanya. Bahkan untuk pertama kali ini kita tandem bersama SIPA dari Kota Solo agar even kali ini sukses digelar," ungkapnya.


Dirinya berharap masyarakat Kota Banjarmasin dapat berpartisipasi memeriahkan kegiatan BIPA selama dua hari berturut-turut mulai hari ini hingga besok (5 September 2023).

"Mari kita ramaikan kegiatan ini agar acaranya berjalan meriah, apalagi nanti setiap malam ada hiburan dari berbagai seniman baik lokal, Nasional maupun Mancanegara nantinya," tambahnya.

Khusus untuk seniman di Kota Banjarmasin rencananya dalam kegiatan tersebut bakal menampilkan seni Musik Panting yang dipadukan dengan khas kekinian atau lebih dikenal dengan sebutan kontemporer. 

"Selain itu juga terdapat tampilan Tari tradisi yang juga bersifat kontemporer," tukasnya.

Penulis: Aboe


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال