Siap Digelar, Even Kalsel Expo 2023 Hampir 100 Persen Rampung

DISKUSI: Plt Kepala Disdag Kalsel Nurul Fajar Desira saat menyampaikan persiapan terkait even Kalsel Expo 2023 di Lapangan dr Murjani Banjarbaru - Foto Dok H Faidur

BORNEOTREND.COM- Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) Nurul Fajar Desira memastikan, even Kalsel Expo 2023 yang digelar di lapangan dr Murdjani Banjarbaru yang akan dibuka pada tanggal 30 Agustus 2023 mendatang persiapannya sudah hampir mencapai 100 persen.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Coffee Talk bersama para awak media yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel yang digelar, Senin (28/8/2023) lalu di Setara Coffee, Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

"Persiapan Kalsel Expo 2023 sudah hampir 100 persen. Even ini nantinya akan dilaksanakan selama 5 hari akan resmi dibuka nanti pada tanggal 30 Agustus 2023 mendatang," ungkapnya.


Even ini sendiri dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kalsel ke-73 dan sekaligus sebagai peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. 

"Di even ini nanti tidak hanya menyajikan hiburan semata, namun juga akan ada stand yang berisi pelayanan publik serta berbagai macam lomba yang bersifat family gathering. Selain itu dari total 250 stand yang di isi oleh SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota dan UMKN, beberapa stand juga akan ada terdapat berberapa pelayanan publik seperti pembuatan paspor, e-ktp dan lainnya," ujarnya. 

Dirinya pun optimis Kalsel Expo 2023 mampu membukukan pendapatan hingga menyentuh angka 10 Miliar Rupiah. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel H. Mumtain, S.Ag,. M.Kes mengatakan dirinya sampai saat ini terus melakukan koordinasi dengan Dishub Kota Banjarbaru demi lancarnya lalu lintas di even Kalsel Expo 2023. 

"InsyaAllah nanti kita akan melakukan rekayasa lalu lintas pada saat event Kalsel Expo 2023 namun untuk finalisasi jalurnya sampai saat ini masih kita rumuskan bersama dengan Dishub Kota Banjarbaru," tambahnya.

Selain urusan lalu lintas, tentunya ketersediaan lahan parkir juga merupakan bagian fokus point yang terus dirinya bahas bersama dengan Dishub Kota Banjarbaru. 

Dilain pihak, perwakilan dari pihak Event Organizer (EO) Kalsel Expo 2023 Rangga menyatakan, persiapan pelaksanaan event sudah mendekati rampung.

"Kami bisa pastikan persiapan sampai H-2 pelaksanaan sudah mencapai 90 persen dan besok stand-stand yang sudah siap akan mulai dihiasi," bebernya.

Dirinya juga memastikan untuk fasilitas toilet bagi pengunjung event Kalsel Expo 2023 sudah disiapkan secara matang.

"Terkait dengan toilet kami sudah menyiapkan beberapa titik yang nantinya di sana akan kita tempatkan toilet portabel agar para pengunjung tidak perlu repot pada saat ingin melakukan buang air kecil," pungkasnya.

Event Kalsel Expo 2023 sendiri nantinya akan turut diramaikan artis nasional pada hari terakhir pelaksanaan guna menambah meriahnya event tersebut.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال