Mantap, MAN Insan Cendekia Kota Palangka Raya Terapkan Sistem Digitalisasi PTSP Untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

INOVASI: Sistem Digitalisasi PTSP kini mulai diterapkan di MAN Insan Cendekia Kota Palangka Raya - Foto Dok MAN Insan Cendekia Kota Palangka Raya

BORNEOTREND.COM- Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik, MAN Insan Cendekia Kota Palangka Raya menerapkan sistem digitalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang resmi dirilis pada, Sabtu (12/8/2023) lalu.

Pelayanan tersebut bisa diakses melalui website manicpraya.sch.id. Pada menu PTSP pengguna dapat memilih Jadwal Kunjungan, Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat dan Pengaduan serta Penelitian sesuai kebutuhannya.

Pertama kalinya layanan ini digunakan, Minggu (13/8/2023) lalu oleh orang tua peserta didik MAN IC Kota Palangka Raya untuk membuat daftar kunjung.

Namun sebelum diperbolehkan mengunjungi anaknya, mereka terlebih dahulu mendaftarkan dirinya di web madrasah, kemudian datang ke PTSP untuk verifikasi keaslian data dan scan wajah untuk memastikan yang berkunjung adalah memang benar orang tua atau wali peserta didik.

Kepala Urusan Tata Usaha MAN IC Kota Palangka Raya Rahmadi Effendi melalui Koordinator Teknis PTSP Anang Jarnawi menerangkan, optimalisasi sistem berbasis digital yang digunakan dapat mempermudah pelayanan terhadap orang tua siswa dan masyarakat secara umum terkait daftar kunjung, pengaduan, ataupun penelitian di madrasah. 

"Alhamdulillah dengan adanya PTSP berbasis digital sangat mempermudah dalam pelayanan publik. Kedepannya kami akan terus berupaya meningkatkan sistem kinerja aplikasi dan menu pilihan tambahan agar pengakses dapat memilih lebih banyak keperluan yang dibutuhkan," ucap Anang saat di temui di ruang kerjanya usai melayani tamu.


Dengan di optimalkannya pengaplikasian PTSP digital diharapkan dapat menunjang kinerja madrasah dalam melayani masyarakat terutama orang tua peserta didik.

"Ada pun pengelolaan administrasi seperti surat masuk dan keluar ataupun keperluan lain kedepannya juga akan dapat di akses," tukasnya.

Sumber: MAN Insan Cendekia Kota Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال