Perdana, Angkat Berat Dipertandingkan di Porprov XII Sampit

 

SIMBOLIS: Cabor angkat berat resmi dipertandingkan dalam Porprov XII Sampit - Foto Dok Tri

BORNEOTREND.COM- Cabang Olahraga (Cabor) angkat berat resmi dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) XII Sampit, 29-30 Juli 2023 di Aula Asrama Haji Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABERSI) Kalteng Mingguriati mengatakan, dalam Cabor angkat berat kali ini di ikuti oleh 6 kabupaten dan Kota Palangka Raya. Ada pun atlet yang bertanding sebanyak 61 orang yang akan memperebutkan 168 medali baik emas, perak dan perunggu.

Mantan atlet angkat berat ini mengungkapkan alasan cabor ini hanya diikuti 6 daerah, lantaran daerah lainnya belum siap dari segi atlet dan peralatan yang akan digunakan untuk latihan.

"Karena memang untuk cabor angkat berat ini baru pertama kali ini diikutsertakan dalam pelaksanaan Porprov, jadi hanya diikuti enam kabupaten dan satu kota," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Cabor Angkat berat M Sultan Abdi Negara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kabupaten yang merespon positif untuk mengikuti Porprov XII cabor angkat berat, sehingga cabor ini bisa dipertandingkan pertama kalinya di ajang ini.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال