WOM Finance Salurkan CSR ke Vihara Samarinda

 

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan operasional oleh WOM Finance kepada Vihara Muladharma di Samarinda - Foto Dok Agustina   

BORNEOTREND.COM- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Kantor Cabang Samarinda melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Vihara Muladharma yang beralamat di Jalan PM Noor Nomor 9, Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Timur), dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Business Unit Head WOM Finane Kalimantan Lutfiyudi Nurhidayatullah didampingi oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Samarinda Sartika dan diterima langsung oleh Gunawan Sulistiyo selaku perwakilan pengurus dari Vihara Muladharma, Senin (13/6/2023) lalu.

"Pada kegiatan CSR Hari Raya Waisak tahun 2023 ini, kami memberikan bantuan operasional sesuai dengan kebutuhan Vihara tersebut," ujar Business Unit Head WOM Finane Kalimantan Lutfiyudi Nurhidayatullah.


Ia menyampaikan bahwa dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE / 2023 kali ini, WOM Finance Kantor Cabang Samarinda memberikan bantuan operasional kepada Vihara Muladharma, dimana bantuan ini bertujuan memperlancar kegiatan operasional Vihara dan masyarakat sekitarnya sebagai wujud peduli sosial dari perusahaan.

“Kegiatan bakti sosial kepada Vihara ini digelar untuk membangkitkan solidaritas dan menjadikan Waisak sebagai hari raya yang tidak hanya dirasakan oleh umat Buddha saja, namun juga oleh warga masyarakat lainnya," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Vihara Muladharma Gunawan menyampaikan apresiasinya kepada WOM Finance Kantor Cabang Samarinda yang sudah berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih kepada Vihara Muladharma. 

"Dengan kepedulian terhadap Vihara, semoga WOM Finance semakin berjaya, terpercaya dan dikenal luas oleh masyarakat wilayah Samarinda dan sekitarnya," harapnya.

Pemberian bantuan kepada Vihara ini dilakukan serentak juga oleh WOM Finance di sepuluh kota, yaitu Magelang, Mauk, Medan, Kuala Tungkal, Bandung, Jakarta, Mojokerto, Samarinda dan Parepare. 

Sebagai informasi, PT Wahana Ottomitra Multiartha Terbuka (Tbk) didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. 

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. 

Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI. 

WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 31 Maret 2023, Perseroan telah mendapatkan pendanaan bank senilai Rp150 miliar.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 167 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 306 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال