Gowes Bersama di Tabalong Diikuti Pesepeda dari Berbagai Kabupaten di Kalimantan

GOWES BERSAMA: Warga antusias mengikuti gowes bersama di Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan olahraga sepeda santai atau gowes bersama di Kecamatan Banua Lawas, Minggu (11/6/2023) pagi.

Kegiatan gowes santai yang dibuka langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini menempuh jarak kurang lebih 25 kilometer.

Jalur yang dilewati melalui kawasan Banua Rantau, Habau, Bangkiling, Halfalah, Batang Banyu, Pamatang, Hariang, Bungin dan finish di Banua Lawas .

“Selain diikuti personel Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung, gowes ini juga diikuti ASN Pemkab Tabalong dan masyarakat umum dari beberapa Kabupaten, yakni Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan beberapa kabupaten lainnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana Gowes, Fahrujani MM.

Fahrujani mengatakan, tujuan pelaksanaan gowes ini adalah untuk mengenalkan tempat wisata yang ada di Kecamatan Banua lawas seperti Taman Wisata Sapana.

Sekcam Banua Lawas, Subhan berharap dengan terlaksananya kegiatan gowes ini, masyarakat bisa mengetahui adanya berbagai potensi yang ada di Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong seperti pusaka religi, taman wisata, pertanian, perikanan dan membiasakan masyarakat berolahraga dengan cara bersepeda.

“Kegiatan olahraga ini tentunya merupakan kegiatan yang paling disenangi masyarakat, dengan tujuan memadukan masyarakat olahraga bersepeda santai,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, acara ini juga merupakan ajang silaturahmi setelah selama ini disibukkan dengan kegiatan rutinitas sehari-hari dan juga adanya salah satu hiburan masyarakat.

Adapun hadiah utama yang disediakan dalam gowes santai ini yaitu 2 buah sepeda listrik, sepeda gunung, televisi, kulkas dan hadiah hiburan lainnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال