RI Raih Medali Pertama di SEA Games 2023 Kamboja dari Kun Bokator

 

Medali Pertama RI: SEA Games 2023 -Foto dok sport.detik.com

BORNEOTREND.COM- Indonesia meraih medali pertamanya di SEA Games 2023 Kamboja. Medali perak itu dipersembahkan Alfadhila Ramadhan dari cabang kun bokator.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall C Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, pada Kamis (4/5/2023), Alfa berhasil memperagakan seni bela diri asal Kamboja tersebut di depan para juri dengan apik.

Hasilnya, Alfadila mendapatkan nilai 7,67 dari juri dan merebut medali perak. Dia hanya kalah dari wakil tuan rumah Punleu Pichmorakoth, yang sukses mendapatkan nilai tertinggi 8,00 dan meraih emas. Lalu perunggu direbut atlet Myanmar Oo Chit Hlaing dengan nilai 7,33.

"Bersyukur bisa dapat perak meskipun memang targetnya adalah emas. Semoga ajang-ajang selanjutnya saya bisa meraih medali emas," kata Alfa seperti dikutip dari kantor Berita Antara.


Alfa lantas menjelaskan ia mempelajari kun bukator sejak enam bulan lalu. Sebelumnya, atlet kelahiran 22 tahun silam tersebut merupakan atlet pencak silat.

"Saya masuk mess (pemusatan latihan nasional) pada November 2022. Tantangannya dengan pencak silat ada kuda-kudanya karena harus stand by. Sedangkan pencak silat itu full power, power, dan ada gerakan lihainya," ujar Alfa.

"Kalau ini benar-benar full d kategori saya, monoton. Jadi itu tantangannya untuk melawan boring-nya itu yang sudah karena di silat kan banyak jurusnya," lanjut atlet asal Depok tersebut.

Kun bukator Indonesia menurunkan enam atletnya untuk pertandingan hari ini. Selain Alfa, ada Riana Oktavia (bokator spirit perseorangan putri), Gema Nur Arifin (shield form perseorangan putra -bamboo), Delsya Anggraeni (shield form perseorangan putri-bamboo), Dzaki Fadlurrohman (hands form perseorangan putra-bare), dan Dwi Jayanti (hands form perseorangan putri-bare).

Sumber: sport.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال