PMI Kota Banjarmasin Terjunkan Relawan dan Bangun Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran di Kampung Gedang

KERJA: Relawan PMI Kota Banjarmasin saat membantu warga Kampung Gedang memasak aneka makanan di Dapur Umum - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Dibawah kepemimpinan Rusdiansyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin terus melakukan berbagai aksi kemanusiaan di Kota Seribu Sungai.

Terbaru untuk meringankan beban korban kebakaran di kelurahan Kampung Gedang belum lama tadi yang menghanguskan 38 rumah Kepala Keluarga (KK), PMI Kota Banjarmasin bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin mendirikan dapur umum untuk membantu korban kebakaran bisa mendapatkan makanan yang layak.

“Tidak hanya mendirikan dapur umum, kami juga menerjukan relawan untuk membantu warga setempat memasak aneka makanan untuk keperluan para korban kebakaran di Kampung Gedang,” ungkap Wakil Ketua PMI Kota Banjarmasin H Aftahuddin, Sabtu (6/5/2023).


Lalu bagi korban kebakaran yang memerlukan penanganan medis, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga kesehatan dan ambulance gratis.

“Kita ingin meringankan beban mereka, karena akibat musibah ini mereka kehilangan banyak hal, mulai dari tempat tinggal hingga harta benda,” tambahnya.

Tidak hanya musibah yang terjadi di wilayah Kota Banjarmasin, PMI Kota Banjarmasin juga aktif membantu berbagai musibah yang terjadi di daerah lainnya di Provinsi Kalsel, salah satunya musibah banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Biasanya kalau musibah banjir, selain kita turunkan relawan, kita juga menyalurkan berbagai bantuan sembako yang berasal dari para donator,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Adi, salah satu warga mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI Kota Banjarmasin.

“Kami berterimakasih atas bantuan semua pihak, tak terkecuali PMI Kota Banjarmasin. Tolong doanya semoga kami bisa tetap kuat dan semangat dalam menjalani hidup setelah terkena musibah kebarakan kali ini,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال