Pemkab Barsel Apresiasi Kegiatan TMMD ke-116 di Desa Danau Ganting

FOTO BERSAMA: Jajaran Pemkab Barsel dan Kodim 1012/Buntok berfoto bersama usai apel pembukaan TMMD ke-116 di Desa Danau Ganting – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi Kodim 1012/Buntok karena akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116.

Untuk kegiatan Tahun Anggaran 2023 ini rencananya akan dilakukan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan.

Sekretaris Daerah, Eddy Purwanto mewakili Pj Bupati Barsel Lisa Arriyana mengatakn, kegiatan TMMD sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membuka keterisolasian daerah terhadap infrastruktur keterhubungan antar desa, terutama pembukaan sarana jalan.

“Selain itu, bidang pertanian, perkebunan dan lainnya juga akan terbantu dengan adanya kegiatan TMMD Ke-116 ini. Dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” ucap Edi, usai pembukaan di halaman SD Danau Ganting, Rabu (10/5/2023).

Ia juga mengatakan, sebagai program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah, TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat,” ujar Eddy.

Menurutnya, TMDD juga merupakan wujud serta dalam melanggengkan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya asli Bangsa Indonesia.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program, serta bersedia untuk bekerja sama dan bergotong royong dalam mensukseskan TMMD ini,” tandas Eddy.

Sementara itu, Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono SIP menyampaikan, TMMD ini melanjutkan program sebelumnya yang tahun lalu dilaksanakan di Desa Danau Ganting. 

Untuk kegiatan nanti akan dilakukan penimbunan jalan dan pembuatan jembatan untuk mempermudah akses masyarakat.

“Di samping itu kami juga memperbaiki rumah yang tidak layak huni serta sasaran yang sifatnya non fisik. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Hendro.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال