Kwarcab dan Mabicab Batola Dilantik, Mujiyat Berharap Pramuka Bantu Atasi Stunting

DISUMPAH: Pelantikan Kwarcab dan Mabicab Batola yang dipimpin oleh Pj Bupati Batola Mujiyat - Foto Dok Diskominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Ketua Kwarda Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM., M.Kes yang diwakili oleh Wakil ketua Dr. Karyono Ibnu Ahmad melantik dan mengambil janji Pramuka Trisatya, kepada Pj. Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Batola beserta anggotanya yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (9/5/2023) lalu.

Kemudian dilanjutkan Ketua Kamabicab Batola Mujiyat melantik Ketua Kwarcab Batola Ir. H. Rahmadian Noor, ST., Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Kwarcab Pramuka Batola dengan masa bakti 2022 - 2027.

Pj. Bupati Mujiyat selaku Kamabicab Batola dalam sambutannya menuturkan harapanya pada gerakan Pramuka.

"Gerakan ini bertujuan menumbuhkan generasi bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur memiliki kecerdasan tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," harapnya.


Dirinya dalam kesempatan ini juga menyampaikan tantangan dalam gerakan Pramuka.

"Tantangan kepengurusan gerakan pramuka saat ini dan kedepannya cukup keras dan berdarah-darah, salah satunya menjadikan gerakan pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh pelajar kita, sehingga mereka secara suka rela dan antusias untuk menjadi anggota pramuka aktif disekolahnya. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, tetapi memacu semangat kita untuk berupaya memaksimalkan memajukan gerakan pramuka di Batola yang kita cintai," tambahnya.

Dalam kesempatan ini ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru.

"Mari kita abdikan diri dan turut serta pula bantu cegah Stunting di Batola dan semangat galakkan gerakan Pramuka. Salam Pramuka," tutupnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال