Milad ke-15 PKH Tala, Sukamta Resmikan AYANGJUKI

SIMBOLIS: Bupati Tala HM Sukamta (kanan) saat menerima dokumen WTP dari Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel Rahmadi (kiri) - Foto Dok Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menghadiri Peringatan Milad ke-15 Progam Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tala sekaligus meresmikan Program AYANGJUKI (Pelayanan, Perlindungan, Rujukan dan Reunifikasi), Rabu (10/5/2023) di Kantor Dinas Sosial Tala.

Menurut Sukamta, AYANGJUKI dapat menampung warga yang mengalami permasalahan sosial.

"Jika ada warga yang mengalami permasalahan sosial bisa kita tampung karena sudah disiapkan ruangannya, tentunya kita berikan pelayanan terbaik yang kita punya kepada saudara kita yang memiliki permasalahan sosial," ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut Sukamta menuturkan selama 15 tahun PKH berjalan sudah banyak berperan penting dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tala.

"Angka kemiskinan kita memang tidak terlalu besar namun kita upayakan agar tidak ada lagi warga kita yang miskin, kita harus fokus memutus mata rantai kemiskinan pada generasi berikutnya dengan menyekolahkan anak-anak mereka," jelas Sukamta. 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan launching Aktivasi Penerima Bantuan Iuran (PBI) - APBN oleh Bupati Tala HM Sukamta.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال