Innalillahi Wainnailaihiroji'un, Mantan Bupati Batola H Hassanudin Murad Tutup Usia

 

BERDUKA: Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel H Hassanudin Murad tutup usia - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel berduka. Itu setelah salah satu wakil rakyatnya, yakni H Hassanudin Murad tutup usia, Kamis (18/5/2023) di Rumah Sakit (RS) Gleneagles Penang Malaysia.

Kabar meninggalnya Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Partai Golkar itu pun ramai dikirim oleh koleganya di berbagai Group WhatsApp siang hari ini.

Dari informasi yang beredar, rencananya jenazah H Hasanuddin Murad akan diterbangkan besok, Jumat (19/5/2023) dari Penang Malaysia dengan transit. Diperkirakan jenazah akan tiba di Kota Banjarbaru pada siang atau sore.

Ada pun rencananya jenazah H Hasanuddin Murad akan dikebumikan di Taman Makam Bahagia, di JL A Yani, Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel, selepas tiba di Kota Banjarbaru.

Salah satu kolega terdekat H Hassanudin Murad, yakni Sekretaris Kosgoro Provinsi Kalsel Syarifani Syabarhan mengaku terkejut dengan kabar duka ini.

Walau pun dirinya mengetahui H Hassanudin Murad beberapa waktu ini sedang menderita sakit dan harus di rawat intensif di RS Gleneagles Penang Malaysia akibat Tumor di Paru-Paru yang dideritanya.

“Ya sangat terkejut. Ini saya lagi coba hubungi keluarga terdekat beliau untuk mengetahui kapan rencana dibawa ke Kota Banjarmasin,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini ia pun mengenang sosok H Hassanudin Murad sebagai seorang pemimpin sekaligus politisi yang baik dan punya integritas serta loyalitas tinggi terhadap organisasi.

“Beliau merupakan sosok panutan kami di organisasi Kosgoro Kalsel. Bahkan beliau sangat loyal terhadap organisasi dan tidak pernah absen jika ada kegiatan-kegiatan dari Kosgoro Pusat,” tambahnya.

Sekedar diketahui, sebelum terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Golkar Periode 2019-2024, H Hassanudin Murad merupakan Bupati Barito Kuala (Batola) 2 Periode, yakni untuk masa periode 2007–2012 dan 2012-2017. 

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال